Maret 16, 2009

Distro Knoppix


Distro KNOPPIX adalah distro turunan Debian yang bersifat live cd yang dapat langsung dijalankan dari cd rom tanpa harus menginstal terlebih dahulu. KNOPPIX merupakan distribusi yang tergolong unik. Jika distribusi yang lain memerlukan instalasi untuk penggunanya, Knoppix tidak memerlukan instalasi. Nyalakan komputer anda dengan CD Knoppix terpasang dan dalam hitungan menit anda sudah dapat menikmati sebuah komputer Linux tanpa perlu khawatir akan data harddisk yang hilang.

KNOPPIX cocok sekali bagi anda yang benar-benar hanya ingin tahu bagaimana Linux itu dan tidak ingin konfigurasi komputernya berubah sama sekali. Distro KNOPPIX setiap peluncurannya selalu menyertakan kernel, aplikasi dan dukungan hardware yang baru dan sangat baik. Serta mudah untuk dikembangkan baik untuk pendidikan maupun industri.


Distro ini berbasis Debian Linux dan diciptakan oleh Klaus Knopper. Knoppix memiliki ragam aplikasi yang cukup lengkap dan dapat dipergunakan sebagai demo atau sarana belajar Linux bagi yang belum mempunyai ruang pada hard disknya. Knoppix juga dapat dipergunakan sebagai CD rescue.

Kelemahan dari Knoppix adalah diperlukannya memori yang besar untuk menggunakan modus grafisnya yaitu 96 MB walaupun bisa juga dijalankan pada memori 64 MB dengan swap pada hard disk.

0 komentar:

Posting Komentar

 


Boogle's home © 2008. Design by: Pocket